Perkembangan start up, sosial media di Indonesia cukup pesat serta pertambahan pengguna internet yang signifikan dari tahun ke tahunnya. Sehingga tak jarang, banyak informasi baru muncul dari dunia tersebut. Salah satu website yang menyediakan informasi perkembangan teknologi muali dari sosial media, blogging, gadget adalah NGONOO.com, yaitu sebuah web yang ditulis oleh para blogger yang biasa menulis dan berbagi tentang tren pergaulan online, teknologi dan gadget terkini.
NGONOO tidak hanya memberikan informasi perkembangan sosial media yang sekarang menjadi tren, tetapi juga memberikan tips dan trik online, segala hal yang memudahkan dalam melakukan dan menikmati sesuatu dalam kehidupan era digital seperti saat ini. Perkembangan sosial media, seperti twitter, facebook, google plus, you tube, vimeo dan banyak lagi lainnya, tidak hanya memberikan kemudahan dalam berbagi tetapi juga memunculkan fenomena-fenomena baru di tengah masyarakat. NGONOO pun juga membahas fenomena-fenomena pemanfaatan sosial media untuk kehidupan masyarakat.
Perkembangan kehidupan era digital juga diikuti dengan semaraknya teknologi khususnya gadget terbaru seperti Android, BlacBerry, iPad, iPhone, dan sebagainya di bahas dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh siapa saja yang membacanya, layaknya tulisan dari seorang blogger. Review produk dan pemanfaatan fitur dari sebuah gadget diulas secara sederhana tetapi mudah dicerna oleh siapa saja.
NGONOO juga menyediakan kanal blogging, yang memberikan informasi trik tips serta tutorial blogging berdasarkan platform yang digunakan, semisal ada wordpress dan Blogger. Ada juga tutorial linux, Mac dan Windows serta informasi seputar layanan operator seluler.
NGONOO.com bisa menjadi salah satu alternatif sumber informasi teknologi dan sosial media. Kekuatan atau kelebihan ngonoo.com dibanding dengan portal berita, web atau blog sejenis adalah gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh semua orang, karena memang ditulis oleh blogger-blogger yang terbiasa menulis tentang tema tersebut yaitu tentang dunia online dan gadget dengan gaya bahasa mereka sendiri. Sehingga tak salah jika NGONOO memiliki tag line ‘Belajar Tidak Pernah Semudah Ini’. Ini cocok bagi bagi orang jaman sekarang yang tidak banyak memiliki waktu untuk membaca dan cenderung suka yang simpel atau sederhana.
Sebagai blogger yang handal di era sekarang, juga harus mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang teknologi, khususnya gadget dan sosial media. Bukan hanya karena kata bijak yang mengatakan ‘orang yang pandai di dalam teknologi yang akan sukses dan bisa menguasai dunia ini’ tetapi secara sederhananya saja sekarang sebuah blogger dan blog tidak bisa terpisahkan dengan sosial media-sosial media yang lain dan gadget di kehidupan era digital seperti sekarang ini. Contoh mudahnya yaitu bagaimana pemanfaatan sosial media untuk membangun personal brand dan mempromosikan blog kita.
NGONOO memberikan berbagai infomasi yang blogger butuhkan, mulai dari informasi mengenai gadget, sosial media, tekno, foto & video, hingga tips trik dan tutorial yang menarik serta informasi baru untuk memudahkan blogger dalam memperindah dan mengoptimalkan blognya. Tidak hanya itu saja, Ngonoo yang bisa juga disebut situs anti gaptek ini juga ada kanal hiburannya, yaitu menyediakan informasi mengenai hobi-hobi yang kita sukai, dari film, olahraga, musik, game, fotografi dengan gadget bahkan sampai dunia otomotif juga ada. Situs web yang mulai berdiri sejak November 2011 ini juga bisa diikuti di twitter dan facebook untuk mendapatkan update terbaru informasi darinya, yaitu @ngonooCom di twitter dan ngonoo di facebook.
Dan kini untuk mengahargai para visitor dan pelanggan mereka, kini ngonoo.com mengadakan kuis berhadiah yang akan berlansung pada tanggal 16 Maret 2012 s.d. 30 April 2012 jadi yang mau ikutan ayo ikutan sekarang jangan lupa follow twitternya dan tweet apa saja tentang keunggulan ngonoo.com serta like pula fan page ngono di facebook dan share status tentang ngonoo.com
I bring you facts ’ bout one of rookie boyband!!! B.A.P, who’s excited? lol
Since Zelo is younger then me so my favorite member is Yongup
FAKTA :
jika Zelo punya waktu senggang, ia ingin belajar membuat lirik lagu atau membaca buku. Dia juga ingin belajar trik baru Skateboard
Zelo paling dekat dengan Jongup
Zelo melakukan push up 20 kali di rumah agar mendapatkan tubuh yang bagus. Setiap hari dia selalu bertanya pada Jongup “apa tubuhku sudah terlihat lebih baik?” tp Jongup sebetulnya merasa kalau badan Zelo gak ada perubahan sedikitpun
Zelo berharap ia bisa memiliki tubuh yang ideal. Meski dia menang dengan tinggi badannya, tapi dia berahrap dia punya badan yang bagus seperti Jongup.
Zelo paling rajin nge-laundry. dia ga suka pakaiannya jadi rusak, jadi dia yg bertugas ngelaundry. tapi Bang Yongguk heran, pakaian zelo gak pernah ada yg melar tapi giliran pakaian member yg lain pada melar2 wkwk. kata Himchan, “Itu sebuah misteri”
waktu tidur di B.A.P dimulai dari yang terkecil sampai yang terbesar. Dimana zelo biasanya tidur duluan dan Bang Yongguk yang tidur paling terakhir.
Zelo berbicara saat tidur. bahkan member lain suka iseng ngejawabin apa yang zelo ucapin saat tidur
B.A.P punya peraturan dimana yang tertua-lah yang berhak mandi duluan, karena Zelo adalah maknae jadi dia kalau mendi selalu dapet giliran terakhir, akhirnya karena terlalu lelah Zelo malah ketiduran. Pernah suatu kali dibangunin, tp dia malah tidur lagi. Itulah kenapa dia terplih sbg member terjorok
dalam berbagai interview ataupun acara apapun, Zelo selalu dipilih sebagai member paling jorok karena jarang mandi.
waktu kecil Zelo ingin menjadi pemain bola
Zelo punya seorang kakak laki-laki yang 2 tahun lebih tua darinya
ama ‘Zelo’ di ambil dari nama salah satu dewa yunani, yaitu dewa persaingan. Nama asli Zelo adalah Choi Junhong
Jongup mengatakan kalau ia lebih gugup saat performance test di sekolah ketimbang saat audisi TSE
Jongup berharap dia bisa pergi ke amerika dengan usahanya sendiri
Jongup pertama kali belajar menari itu melalui dance club. tarian yang pertama kali ia pelajari adalah bboying/breakdance. saat ini ia tertarik belajar krumping
Jongup berharap ia bisa menambah tingginya sampai 10cm
Jongup punya 2 kakak laki-laki, yang satu 5 tahun lebih tua dan yang satu lagi 3 tahun lebih tua darinya
Jongup bersekolah di Hanlim Arts High School. Selain Jongup, artis-artis yang bersekolah dan pernah sekolah di Hanlim ada P.O Block B, taemin Shinee, Krystal f(x) dll
JB / Im Jaebum dari JYP (pemain Dream High 2) adalah temannya Youngjae
Youngjae pernah memenangkan audisi JYP Entertainment dan mendapat posisi pertama
kata Youngjae, Bang Yongguk sering menghabiskan waktunya di dalam ruang kerja di dorm mereka untuk fokus membuat musik. karena itu, menurut Youngjae ketika Bang Yongguk keluar dari ruang kerja adalah waktu yang tepat untuk bisa lebih dekat dengan BYG
mneurut Youngjae, Bang Yongguk adalah tipe orang yang tidak memberikan banyak perhatian pada orang disekililingnya. Saat Youngjae mengatakan ini, Bang Yongguk langsung mengatakan kalau itu semua krn dia tidak bisa mengekspresikan perasaannya dengan baik
saat pertama kali Youngjae bergabung dengan TSE adalah saat Bang Yongguk dan Jieun sedang promosi single mereka Going Crazy. Dulu Youngjae berpikir Bang Yongguk itu menyeramkan
Youngjae punya seorang kakak laki-laki yang 7 tahun lebih tua darinya
dialek Busannya Daehyun akan keluar misalnya ketika dia merasa sudah lapar, tapi malah dongsaeng2nya yang diizinkan makan duluan. dia akan mengatakan “kau!” dari pada “mengapa kau makan duluan?”
sejak tinggal di Seoul, daehyun belum pernah agi melihat pantai. Padahal dulu saat masih di Busan, dia hampir tiap hari ke pantai, karena rumah dan tempat trainingnya dekat dengan pantai
Daehyun adalah member terakhir yang dipilih untuk bergabung dengan B.A.P. tadinya B.A.P itu akan didebutkan dengan 5 member, tp akhirnya Daehyun bergabung
Daehyun di training di Nataraja Academy selama 2 tahun, dan di TSE dia hanya ditraining selama 7 bulan
ketika menonton baseball bersama orang tuanya, Daehyun lebih memilih untuk tidak memihak pada team manapun. karena orang tuanya mendukung team yang berbeda. Daehyun jadil dilema hahaha
daehyun punya seorang kakak laki-laki yang 3 tahun lebih tua darinya
Himchan adalah member yang paling kekanak-kanakkan. Bahkan Yongguk pun pernah menegurnya bahwa Himchan harus lebih dewasa karena dia adalah salah satu meber tertua di B.A.P
sama seperti bang Yongguk, sebelum bergabung dgn TSE Himchan sudah dikenal sbg ulzzang di bestnine bersama artis-artis lainnya, seperti Jung Yonghwa CNBLUE, dan Lee Joon MBLAQ
di awal debut, tepatnya saat perform di inkigayo, panggung bagian bang Yongguk pernah rusak saking kuatnya koreografi warrior (bagian stomping) untungnya, bang Yongguk tidak mengalami cedera.
dari SMP sampai SMA, Himchan itu sekolah di sekolah seni dengan jurusan musik tradisional. Bahkan Himchan memiliki sertifikasi sbg pemain alat musik tradisional korea. SMP, SMA, dan universitas tempat Himchan belajar sekarang adalah termasuk sekolah2 yang untuk masuk dikenal sangat sulit.
yang men-design signatures dari setiap member B.A.P (icon bunny-nya kali maksudnya ya?) adalah kakaknya Himchan
kakak perempuan Himchan lebih tua 2 tahun dari Himchan. dan kakaknya adalah fans dari Bang Yongguk
pada awalnya, Himchan tidak menyukai namanya. tapi saat tumbuh semakin besar, dia mulai menyukainya karena orang mudah mengingat namanya.
dibanding dengan baseball korea, Bang Yongguk lebih suka baseball amerika. Pemain favoritnya adalah Mark Teixeira
pernah suatu kali, Himchan dan Bang Yongguk nonton film bareng, (film World Invasion) tapi pas nonton film itu, Bang Yongguk malah tidur. Karena kata dia filmnya ngebosenin dan gak seru.
Bang Yongguk suka bermain-main dgn dialek Busan-nya daehyun. Meski daehyun sedang berusaha keras belajar dialek Seoul, kadang BYG minta daehyun menggunakan dialek Busannya, terus BYG suka niru-niru dan ngerasa kalo dialek busan itu lucu. makanya dia kadang2 suka manggil Jongup bukan hanya “Jongup!” tapi “Moon~Jong~Up~ee!” (dengan nada yg agak naik turun khas dialek busan)
pada awal-awal training, dialek/aksen berbicara daehyun itu sangat kental dengan dialek Busan (Busan satoori)
karena perbedaan sifat yang mencolok antara Bang Yongguk (sifatnya yg gak bisa becanda) dan Himchan (yg suka bercanda), saat memilih menu makananpun mereka berdua sering berantem. tapi berantemnya mereka justru jadi keliatan seperti berantemnya orang yg lagi pacaran! Haha
Bang Yongguk paling sulit bercanda bareng member2 lainnya. karena menurut BYG dia sulit menunjukkan ekspresi perasaanya. Sementara itu Himchan yang jg kakak tertua di B.A.P malah paling sering bercanda dengan member lainnya.
himchan bilang saat shooting reallity show, Bang Yongguk tahu benar mana scene/adegan yang bakal di edit
awal mengapa Bang Yongguk tertarik menjadi penyanyi/musisi adalah krn saat ia melihat senior supreme team dan dynamic duo, ia merasa area tersebut (dunia entertainment) adalah tempat yang cocok untuknya
penasaran sama siapa orang yg menggunakan kostum kelinci ber-DJ di mv dan live perform B.A.P? orang yang menjadi kelinci di mv dan live perform B.A.P itu berganti-ganti. mulai dari manager B.A.P sendiri, seorang backdancer sampai seorang wanita (kayaknya trainee-nya TSE, kalo ga salah wanita itu muncul di mv never give up, yg rambutnya pendek, di mv itu dia ketawa bareng hyosung)
biasanya yang memilih menu makanan adalah maknae line alias Jongup dan Zelo. daehyun dan Youngjae yang seumuran sering bertengkar saat memilih makanan, jadi mrk meminta maknae saja yang memilih menu makanannya
yel-yel/slogan “URI.. B..A.P! Yessir!” yang sering diucapin B.A.P saat di berbagai acara memberi banyak kekuatan
menurut himchan, daehyun tidak mencuci selimutnya. menurutnya selimut daehyun itu sangat kotor
Daehyun suka banget ngerasa nyaman, dia suka pakai selimut. bahkan Jongup bilang “kau (daehyun) bahkan menggunakan selimutku” . daehyun setidaknya menggunakan 3 selimut
kasur Youngjae termasuk kasur yang bersih
di kassur zelo itu paling rame, ada berbagai macam benda bahkan komputer (mungkin maksudnya laptop kali ya?) pun jg ada di kasurnya
saat bangun tidur, biasanya daehyun yang bangun pertama kali, kemudian dia ngebangunin Jongup. kasur jongup itu paling berantakan, selimutnya aja ga jelas ada dimana. terus yang kedua yg dibangunin adalah himchan. himchan kasurnya paling rapi. himchan tidur ga pake selimut. yang ketiga, adalah Yongguk. kasur Yongguk penuh sama boneka2 lhoo~
semua member B.A.P tidur dalam 1 kamar, yg berisi 3 kasur tingkat. Yongguk, Himchan, Youngjae tidur di kasur yang bawah dan Zelo, Jongup, daehyun tidur di atas. Kadang Yongguk dan Daehyun suka bertukar tempat, karena Yongguk kadang juga ingin tidur di atas
Pada awalnya Bang Yongguk ditentang orang tuanya karena ketertarikannya trhdp musik, karena itu dia belajar keras untuk membuktikan pada orang tuanya kalau dia bisa sekolah dengan baik. hasilnya ia mendapat peringkat pertama
Bang Yongguk lahir di Incheon, kemudian pindah ke Leejakdo saat masih kecil dan kembali lagi pindah ke Incheon. kemudian saat SMP dia pindah ke Seoul
Sebelum bergabung dengan TSE, Bang Yongguk sudah dikenal sebagai rapper dengan nama ‘Jepp Blackman’ bersama grup hiphop undergroundnya Soul Connection dan mereka sudah pernah melakukan showcase tour nasional.
selain himchan, Bang Yongguk juga punya seorang kakak perempuan yang kelahiran 1984/ 6 tahun lebih tua darinya
2.Fans Block B namanya adalah BBC (Block B Club)..nama ini Cho PD sendiri
yang mempersiapkannya.
3.Block B singkatan dari
BlockBuster.
4.Taeil adalah anggota tertua di Block B..tapi,leadernya adalah Zico.
5.Zico dan Kyung adalah
teman dari SD.
6.Zico adalah mantan trainee SMent yang
hampir debut bersama SHINee.
7.Zico adalah adik dari Taewoon Co.Ed School.
8.Zico adalah main rapper sedangkan main
vocalnya adalah Taeil.
9.Zico kalau pergi suka bawa buku kemana-mana.
10.Zico dekat dengan f(x) Sulli.
11.Zico mempunyai
perasaan yang aneh pada Hello Kitty.
12.Taeil adalah anggota terpendek di Block B..yaitu 167 cm.
13.Taeil dari kecil suka sekali pakai anting-anting.
14.Wanita idaman Taeil adalah Lee Young Ah
(yang jadi Yang
Misun..Baker King).
15.Jaehyo dan Zico adalah member tertinggi
di Block B..yaitu 182 cm.
16.Jaehyo dan P.O adalah fanboy dari Dara 2NE1.
17.Bahkan jaehyo memiliki kaos kaki
dengan gambar kartun dara (cemburu aye 😥 ).
18.Jaehyo berteman dekat dengan IU.
19.Salah satu spesialisnya adalah kerja kantor.
20.Jaehyo dapat
mengetik 600 tombol dalam 1 menit (oppaku
hebat ).
21.Jaehyo kalau tidur sering buat pulau (alias
ileran..haha..jorok XD)
22.Jaehyo mantan trainee
B2ST..tapi,harus pulang karena cedera parah dan harus dioperasi (kasihan).
23.Jaehyo juga mantan trainee CN.Blue bersama lee joon MBLAQ.
24.Saat jaehyo cedera Lee joon lah yang memberinya semangat.
25.Tipe ideal jaehyo adalah Lee Na Young.
26.Sebelum debut member-member Block B harus latihan menulis 100 lirik lagu.(banyak amit yak?)
27.B-bomb lebih tua 1 minggu lebih dari jaehyo.
28.B-bomb dan U-kwon adalah dance machine di Block B.
28.Tipe cewek ideal B-bomb adalah cewek
dengan lesung pipi yang cute.(oppa,aku punya ).
29.B-bomb hampir menjadi member infinite.
30.U-kwon sangat suka
dengan kucing juga One piece.
31.U-kwon memutuskan
untuk berhenti menyukai
chopper setelah
menyelesaikan 500 bagain puzzle.(oppa,kau daebakk..jjang).
32.Jaehyo bilang muka kyung itu seperti cucumber (timun)..hahaha
33.Tipe cewek ideal kyung adalah baik
hati,penampilan tidak penting,dia tidak peduli
dengan berat badan dan tinggi badan.(oppa,kalau gitu aku daftar deh XD)
34.Kyung fasih berbahasa inggris.
35.Ia pernah bersekolah di luar negeri yaitu New Zealand.
36.Selain fanboy dari dara 2NE1..P.O juga
fanboy dari GB seperti SNSD,f(x) sulli..dll.
37.P.O pernah bilang bahwa tipe idealnya
adalah f(x) sulli.
38.P.O adalah maknae di Block B.
39.P.O tertinggi ketiga setelah jaehyo dan zico.
40.Julukkan kyungcumber itu jaehyo yang ngasih..karena menurut jaehyo..kyung itu mukanya seperti timun.
Lyric BtoB (Born to Beat) – Insane (Hangeul, Romanji, Eng)
Artist: BTOB (Born To Beat)
Title Album: First Digital Single
Release Date: 21 March 2012
Label: Cube DC (Cube Entertainment)
Hangul:
(Oh oh oh oh oh oh oh Baby without you)
널 데려다 줬던 집도 다른 남자의 집이었고
사람 많은 곳에선 좀 떨어져 걷는 느낌이었어
우린 커다랗게 부풀었던 풍선이 쪼그라들 듯 식었지
답답한 마음을 감출 수가 없어 난
뭐가 잘못된 거지?
지난 밤과 항상 똑같아 너는 외면하고
나만 매달리는 사이는 이젠 지쳤다고
항상 난 너였기에 너를 믿었던 나기에
매일 밤 외로워 괴로워 지겨워
내가 떠나줄게 니가 싫어지게
이제 더는 귀찮게 매달리지 않게
I’m gonna be better 차라리 없는 게 더
오늘따라 비밀이 너무 많은 너
You make me go insane
She gives me so much pain
I won’t be back again I wanna hate you
(항상 넌 아무렇지 않은 척 꼭 지금 전활 받아야겠어?)
You make me go insane
She gives me so much pain
I won’t be back again
매일 밤 똑같이 넌 외면하지만
(널 만나기 전으로 Ridin’ now… Say goodbye)
후회 없이 보내는 게 힘들지만
네 모습이 아직 잘 실감이 나질 않아 난
우리 한 약속은 바람과 함께 사라졌어
남은 건 너의 차가운 시선
거지 같이 여전히 네 미소를 그리워하는
내가 미워 이젠 정말 너와는
끝이란 걸 인정 못해 죽겠어
내가 떠나줄게 니가 싫어지게
이제 더는 귀찮게 매달리지 않게
I’m gonna be better 차라리 없는 게 더
오늘따라 비밀이 너무 많은 너
You make me go insane
She gives me so much pain
I won’t be back again I wanna hate you
(항상 넌 아무렇지 않은 척 꼭 지금 전활 받아야겠어?)
You make me go insane
She gives me so much pain
I won’t be back again
널 첨 본 기억은 흐릿하고
사랑이란 그네는 멈췄고
다신 돌아오지 않을 기찰 타고
I’ll let you go I’ll let you go…
내가 다 버릴게 이젠 다 놓을게
그만 떠나도 돼
다신 날 찾지마 마음은 아프지만
잊어버릴 수 있게
내가 떠나줄게 니가 싫어지게
이제 더는 귀찮게 매달리지 않게
I’m gonna be better 차라리 없는 게 더
오늘따라 비밀이 너무 많은 너
You make me go insane
She gives me so much pain
I won’t be back again I wanna hate you
(항상 넌 아무렇지 않은 척 꼭 지금 전활 받아야겠어?)
You make me go insane
She gives me so much pain
I won’t be back again
Golongan darah member B2ST : Doojoon (A); Hyunseung (B); Junhyung (O); Yoseob (B); Kikwang (A); Dongwoon (A).
Dongwoon memulai kehidupan trainee-nya pada tahun 2004 ketika dia berumur 13 tahun
“Aku hampir saja menyerah, tapi aku mengembalikan lagi fokus untuk debutku ketika aku melihat hyungs-ku yang pernah menjadi trainee untuk 2AM/PM” – Dongwoon
“Dia orang yang baik dan menyenangkan. Dia terkenal karena penampilannya.” – Kikwang tentang Dongwoon
Menjadi maknae di grup, Dongwoon merasa bahwa dia belum banyak melakukan aegyo.
“Ini mengecewakan karena aku bukanlah orang yang cute. Aku selalu ingin seperti maknae-maknae yang lainnya.” – Dongwoon.
Dongwoon dan Yoseob memakan snack tengah malam mereka ketika member yang lainnya bermain game. “Kami tidak tahu aturan mainnya…” – Dongwoon
Cewek idaman Dongwoon adalah seseorang yang benar-benar cute. “Aku suka imut yang alami. Aegyo nggak begitu menarik untukku.”
“Siapapun yang akan menikah dengan Dongwoon akan benar-benar hidup bahagia.” – Junhyung. “Mengapa?!?!” – Dongwoon terkejut.
Cara kerja Hyunseung: “Bekerjalah dengan kemampuan terbaikmu, istirahatkan (untuk waktu yang lama) untuk kemampuan terbaikmu.”
Member yang bertanya tentang cara kerja Hyunseung kemudian tertawa. “Keinginan Hyunseung, nggak bercanda, mengistirahatkan kemampuan terbaiknya.”
” Doojoon hyung yang kau lihat di video latihan kami… adalah sisi lain dari Doojoon.” – Junhyung
Semua member setuju kalau Doojoon bisa menjadi ‘sedikit mengerikan’ ketika dia memasang wajah seriusnya. “Ketika dia serius, itulah artinya.”
Yoseob mengungkapkan bahwa Kikwang akan melakukan apa pun agar fans-nya senang. “Janjinya benar-benar daebak.”
Dongwoon mengartikan musik sebagai sebuah bahasa dan budaya.
Kikwang memikirkan musik disetiap kejadian hidupnya. Udara, makanan, air. “Kau tak akan dapat hidup tanpanya.”
Bagi Yoseob, music membagikan segala sesuatu dari hati.
“Ini adalah kenyamanan terbesar di hati kami.” Bagi Doojoon, music adalah penenang di hari-hari yang kacau.
Hyunseung berpikir bahwa music memakan waktu. “Ini adalah sesuatu yang kau perlukan seumur hidupmu untuk melengkapinya.”
“Kau tak bisa hidup tanpa musik.” – Junhyung.
Keputusan terbaik yang pernah mereka buat adalah sewaktu mereka memutuskan untuk bersatu menjadi B2ST
“Walaupun ini tumbuh dari talenta kami, kerja keras atau persahabatan – Menjadi saudara membuatku bahagia.” – Hyunseung
“Sekali saudara, tetap saudara.” – Yoseob. “Itu sebenarnya yang akan kukatakan.” – Hyunseung. Junhyung tertawa mendengarnya.
B2ST ingin bekerja, jika mempunyai kesempatan, bersama Kayne West.
DooJoon adalah member yang paling sering berinteraksi dengan B2UTY secara online.
Yoseob adalah member yang paling cute.
Lee Ki Kwang adalah member yang paling malas bangun kalau sudah ditempat tidur.
Anggota B2ST dikirimi ayam setiap dua minggu oleh salah satu fan. [HOT Magazine]
Semua member B2ST mengalami homesick saat tur. [HOT Magazine]
Yoseob pernah terjatuh pada kompetisi lari halang rintang di acara ‘Idol Star Athletics and Swimming Championships’.
DooJoon pernah mencium Ga-In Brown Eyed Girls pada sitcom yang dimainkannya, All My Love.
“Mencium Ga-In?. Tentu saja aku merasa senang melakukannya. Karena dia juga wanita.”—DooJoon
“Ingatlah hanya kami.”—KiKwang
Yoseob pernah dijuluki sebagai ‘Si Lidah Tajam’.
Yoseob tidak bisa mencubit pipi Jinwoon 2AM karena dia kurang tinggi untuk meraih pipi Jinwoon.
Kikwang terkenal sebagai ‘anak nakal’-nya B2ST. Dan begitu member lain mengatakan kepada Kikwang tentang hal itu, dia akan segera berkata, “Oh, benarkah?.” [HOT Magazine]
Tipe cewek Yoseob: cewek imut, mempunyai rambut hitam lurus yang panjang.
DooJoon mengungkapkan identitas Dongwoon sebagai seorang maknae yang sebenarnya. “Ketika kami berada di rumah, dia akan datang padaku dengan gaya aegyo-nya dan berkata, ‘Hyuung~~’.”
Hyunseung tahu sejak pertama kali bertemu DooJoon, bahwa DooJoon adalah leader yang meyakinkan.
“Fans tidak memanggilku dengan ‘tampan’. Aku mengira-ngira darimana mereka mendapatkan sisi kecantikannya. B2UTYs, aku bukan perempuan…(tertawa dengan malu-malu).”—Hyunseung
Hyunseung ingin tampil bersama Big Bang. (Hyunseung adalah mantan trainee Big Bang, sebelum bergabung dengan B2ST)
Junhyung mengatakan bahwa anak-anak B2ST dan manajer mereka tidak bersih-bersih setelah mereka makan.
“…Mereka hanya meninggalkan itu, dan ketika lalat-lalat berdatangan, mereka samasekali tidak berusaha menangkapnya.”—Junhyung
Junhyung biasanya membersihkan ruang tamu. Dia bersih-bersih tanpa berkata kepada member yang lain, dan kemudian dia akan menyalahkan mereka karena tidak membantunya.
“Kita tidak tahu kalau kau yang bersih-bersih. Setelah membersihkannya, kamu menggerutu. Jadi, dari itulah kita mengetahui kalau kamu baru saja bersih-bersih. Hehe.”—Doojoon
Junhyung selalu kritis dalam urusan kamar mandi. “Ini adalah tempat yang higienis, jadi harus terjaga kebersihannya.”
Setiap member mempunyai sikat gigi dengan warna yang berbeda-beda dan Junhyung sangat suka merubah posisinya sesuai urutan warna pelangi.
Junhyung selalu memastikan bahwa ada cukup shampoo untuk dipakai selama seminggu dan memastikan mereka tidak mencuri krim cukurnya.
Junhyung adalah member kedua yang paling malas bangun tidur setelah Kikwang.
Doojoon menyuruh Junhyung berlari mengelilingi rumah dan kemudian membisikkan “Aku adalah Joker” kepada semua member sambil memandangi mereka secara tajam *seperti Joker* satu persatu.
Junhyung sangat senang apabila ada ruang yang cukup untuk mereka makan bersama, saling berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain.
“Semua hyungs mengenal satu sama lain sebagai teman. Tapi mereka tidak bisa melihat perbedaan dua tahun antara kami.” – Dongwoon
Member yang mudah dibohongi adalah Kikwang. Yoseob pernah mengungkapkan hal ini di sebuah acara.
“So Beast!” adalah arti dari “How awesome” yang dibuat oleh koreografer mereka.
Orangtua Yoseob mempunyai sebuah restoran, dan fans sering mengunjungi restorannya.
Game favorit member B2ST adalah Winning Eleven. Karena hanya ini game yang mereka punya di dorm mereka.
Ketika ada masalah, leader Doojoon akan mengumpulkan seluruh anggota dan membicarakannya perlahan.
Doojoon adalah ‘ayah’, sedangkan Junhyung adalah ‘ibu’.Yoseob juga mengaku bahwa ia adalah ‘anak lelaki’ diantara member B2ST.
Setiap hari, Dongwoon akan mengurutkan serat-surat dari fans dan memberikannya kepada setiap member agar mereka membacanya.
Hyunseung suka memadukan pakaian antara classic style dengan sporty syle.
Anggota B2ST menganggap Kikwang tidak perlu berbicara diatas panggung. “Cukup dengan membuka pakaianmu saja.” Kata mereka.
Yoseob akan merasa kenyang setelah memakan semangkuk nasi, ramyon, dan 7 potong sosis.
Kikwang dan Dongwoon adalah member yang sudah saling mengenal sejak lama. Sejak mereka masih menjadi trainee di JYPE.
Yoseob terkenal sebagai ‘Church oppa’.
Ayah Dongwoon, Son Illak, adalah seorang professor pada jurusan international manners for hotel administration di Cheongju University.
Doojoon mengalahkan Dongwoon dalam rekor ‘merobek celana’ ketika syuting MV. Dongwoon sudah mengalaminya sebanyak 6 kali, kemudian Doojoon 9 kali. Tetapi, kalau dihitung dengan MV ‘Mystery’, berarti Dongwoon sudah merobek celananya sebanyak 7 kali.
Doojoon tidak mempercayai tentang prinsip menyerah setelah gagal.
Junhyung mengaku bahwa ia ingin bertemu dengan G-Dragon. (Junhyung juga mantan trainee Big Bang, sebelum bergabung di B2ST)
Percaya atau tidak, ‘Genghis Khan’ adalah nama yang mereka inginkan sebelum akhirnya memutuskan menggunakan BEAST/B2ST. Selain Genghis Khan, ada ‘6 icons=6con’, 300, K6, nama-nama yang masuk dalam daftar pertimbangan mereka.
Junhyung dan Hyunseung adalah member yang paling stylish dan fashionista. Karena ketertarikan dan kecintaan mereka terhadap fashion sangat besar.
Fans Korea memberi nama untuk Hyunseung ‘The Eye Prince’ karena perasaannya tidak dapat diprediksi. Juga karena dia selalu berkomunikasi melalui matanya yang berkilau.
Kikwang menunda janji untuk mentraktir Doojoon membeli patbingsoo karena ia kalah taruhan di sebuah permainan. Tetapi akhirnya dia membelinya untuk semua member, bukan hanya Doojoon.
Tidak ada ‘Hyungs’ di B2ST karena semua member diperlakukan sama.
Junhyung memarahi Dongwoon dengan alasan karena bagiannya dalam sebuah scene terpotong.
Seorang penggemar memberikan sepotong roti kepada Doojoon dan meminta kepadanya untuk memberikan roti itu kepada Yoseob. Doojoon berkata, “Yoseob nggak makan roti.” Lalu dia melahap roti itu… LOL.
Ketika Yoseob hampir terjatuh di atas panggung, dia berpegangan pada celananya DooJoon, membuat celana itu melorot dan memperlihatkan celana dalam yang DooJoon pakai. Member yang lainnya tertawa terbahak-bahak dibelakang panggung. Yoseob segera melarikan diri, tetapi DooJoon yang marah berhasil menangkapnya dan menendang pantat Yoseob dengan lututnya.
Seorang fan perempuan yang tinggi menghadiri acara fansign B2ST dan memberi tahu Kikwang: “Kikwangie, tingginya noona adalah 1** cm!” Kikwang: “Wow, itu sangat tinggi! Tolong berikan sebagian untuk Yoseob!”
B2ST memakai album AJ sebagai alat untuk bermain tennis meja.
Selama musim panas, Yoseob membawa sebuah penghangat kaki dan berbohong pada Kikwang: “Direktur ingin kamu memakai ini didalam sepatumu.” Walaupun Kikwang hampir mati karena panasnya cuaca pada musim panas, dia masih memakai itu di dalam sepatunya…
Ketika B2ST merenovasi dormnya, Doojoon menelepon ibunya dan memberitahukanya, “Ruang tamu di dorm sangat besar, bahkan aku bisa bermain bola didalamnya.” Itu bohong sebenarnya… Ruang tamunya tidak sebesar itu…
Dongwoon bersahabat baik dengan Mir MBLAQ, Key SHINee, dan anggota 91-lines lainnya.
Julukan “small-head terminator” didapat Yoseob karena kepalanya yang kecil.
Doojoon sebenarnya hampir menjadi pemain bola sebelum memutuskan untuk bergabung dengan B2ST.
Kikwang mempunyai seorang adik laki-laki.
Yoseob merasa sangat marah setelah bertengkar dengan kakak perempuannya. Dia memasukkan pasir kedalam sepatu milik kakaknya dan berteriak di depan kakaknya: “Ibu! Sepertinya kakak akan bolos sekolah dan pergi bermain~.”
DooJoon sebenarnya sangat ingin membuatkan semangkuk bubur ayam ketika Dongwoon sedang demam. Tetapi, akhirnya dia memesan ayam goreng karena dia tidak tahu bagaimana cara membuat bubur ayam.
Kikwang sangat suka menari dan berolahraga.
Kikwang pergi ke Amerika pada Mei 2010, untuk menghadiri acara Korean Music Festival.
Semua member B2ST diberi pertanyaan yang sama : Kapankah kalian merasa paling seksi? Hyunseung: “Aku mendapatkan diriku yang paling seksi ketika berkeringat setelah selesai berlatih menari.”
Kikwang: “Setelah berlatih, ketika sedang mandi, aku tahu saat itu aku sangat seksi.”
Yoseob: “Aku nggak pernah menjadi seksi, kalau kau tahu bagaimana caranya agar menjadi seksi, beritahu aku.”
Junhyung: “Setelah berlatih sangat keras aku akan berkeringat sangat banyak, dan aku akan bernafas dengan berat.”
DooJoon: “Aku mendapati diriku seksi ketika serius melakukan pekerjaan.”
Dongwoon: “Aku masih kecil, jadi aku tak tahu jika aku seksi, tetapi banyak orang berkata bahwa ketika aku sedang minum, aku seksi.”
Kikwang memutuskan untuk bergabung ke sebuah grup karena ia merasa kesulitan dan kesepian jika harus bersolo karir.
Hyunseung adalah orang yang perfeksionis.
Ketika SD, orangtua Yoseob dipanggil ke sekolah karena Yoseob menyebarkan fakta bahwa gurunya memakai wig.
Yoseob selalu terkesima ketika Kikwang memperlihatkan otot lengannya. Kikwang lalu menyuruhnya untuk mencoba bergelantungan di lengannya, tetapi Yoseob langsung terjatuh sebelum hitungan ketiga.
“Kami menghabiskan banyak waktu bersama-sama karena kami harus terus berlatih dan bekerjasama. Kami adalah sahabat terbaik yang pernah ada!.”—B2ST
Selama tahun-tahun masa kecilnya, dia seringkali melakukan perjalanan dengan keluarganya, karena pekerjaan ayahnya yang seorang profesor fisika.
Baru-baru ini terungkap kalau ayah CL, Profesor Lee Ki Jin tidak hanya seorang physicist tapi juga seorang author cerita untuk anak-anak.
CL bisa berbicara dalam bahasa Perancis, Korea, Jepang dan bahasa Inggris.
CL dulunya adalah trainee JYP dan berbagi asrama dengan So Hee. Dikatakan bahwa dia sangat dekat dengan Ye Eun dan So Hee.
CL menjadi seorang trainee YG tahun 2006 setelah dia secara personal membawa demonya ke YG Entertainment. Dia sebenarnya akan debut sebagai solo tapi kemudian menjadi leader 2NE1.
CL muncul didalam sebuah lagu rekaman Big Bang “Intro (Hot Issue)”. Namun namanya dia tidak di credit.
Mimpinya menjadi seorang rapper Amerika seperti Lil Kim.
Di sebuah wawancara radio, CL mengungkapkan kalau dia dulunya memakai seragam laki-laki untuk sekolah karena mereka tidak memiliki celana untuk para gadis.
Nickname CL saat dia di Jepang adalah “Pig-rabbit”.
CL-roo adalah diciptakan untuk banyak istilah seperti “Ahh go go go!!!” & “oh my gawdddd” yang sering ia gunakan di 2NE1TV.
CL adalah ibu dari Tam-Tam, yang kemudian diadopsi oleh Sandara
Park Bom-Main Vocalist
Bom pernah berada di Amerika selama 6 tahun sebagai pertukaran pelajar.
Bom terdaftar di Lesley University dengan jurusan psikologi. lalu dia pindah ke Berklee College of Music untuk mengejar karir musiknya.
Sebelum dia datang ke YG Entertainment beberapa tahun lalu, Bom memutuskan untuk mengikuti audisi di SM Entertainment, tapi ditolak.
Bom ditolak oleh YG Entertainment saat pertama kali dia ikut audisi, namun itu tidak menghentikan langkahnya. Dia lalu kembali mengetuk pintu YG 3 tahun kemudian dan akhirnya diterima sebagai trainee.
Debutnya adalah di MBC Show Music Core pada 25 November 2006 bersamaan dengan GD dan TOP yang menampilkan lagu Big Bang “Forever With You”.
Bom bekerja sebagai yang mirip Hyori, yang membuatnya untuk merekam Anystar versinya sendiri dengan G-Dragon yang menggantikan Lee Junki.
Bom tampil dibeberapa lagu senior-seniornya seperti Big Bang, G-Dragon dan TOP, Lexy dan RedRoc bersamaan dengan Masta Wu.
PARK BOM MENCITAI JAGUNG!
Bom memilih penyanyi Mariah Carey sebagai salah satu dari pengaruh terbesarnya yang mengisnpirasi dia untuk masuk ke dalam musik.
Bom adalah yang terkecil di keluarganya, tapi menjadi member yang tertua di 2NE1.
Bom mengungkapkan kalau group sebenarnya direncanakan oleh YG dengan 3 member yaitu dengan Goo Hye Sun dan Sandara Park.
Bom memiliki dua anjing: Choco dan Danchoo (button)
Dara or Sandara Park-Sweet Voiced Vocalist
Tiga suku kata nama korea nya yang tidak biasa, dimana dia berbicara berkali-kali selama wawancara kalau nama ini datang dari seorang bahasa korea umum, Kim Yushin. yang nama masa kecilnya adalah “San Da Ra”.
Dara dulunya selebritis di filipina. Dia muncul di film-film, drama-drama, iklan dan merilis sebuah koleksi yang menerima status 2 platinum dalam penjualan.
Dara dulunya menjadi seorang aktris dan murid di waktu bersamaan. Dia sangat bagus di matematika dan fisika.
Adiknya bernama Park Sang Hyun, yang lebih dikenal dengan nama “Thunder” dari grup idola Korea MBLAQ.
Yang Hyun Suk YG Rntertainment menemukan Dara setelah melihatnya di KBS documentary, “My Name is Sandara Park”.
Dara trainee di bawah YG Entertainment selama 3 tahun sebelum debut sebagai 2NE1.
Dara yang paling menonjol diantara member lainnya.
Dara memiliki beberapa fanboy dan mengaguminya. beberapa nama yang menjadi fanboysnya antara lain Wooyoung 2PM, FT Island Choi Minhwan, Park Hae Jin, MC Mong, MBLAQ Lee Joon, 2AM Seulong, Kim Taegoon, U-KISS Kevin, Lee Jung Suk, dll.
Dara menjadi populer atas gaya rambut “pohon kelapa” nya selama hari-hari promosi “Fire” yang telah diparodikan oleh berbagai artis.
Dara juga membuat tren dengan mempopulerkan rambut tenggu, apple, byeomeori (hanya dengan satu kepangan di depan), dan banyak gaya rambut lainnya.
Kampung halaman Dara di Busan, dan dia pandai berbicara menggunakan dialek Busan.
Dara memilih Uhm Jung Hwa sebagai seseorang yang dia lihat karena kecantikannya, keseksiannya dan ke-cute-an nya kedalam suatu package.
Dara selalu mengirim pesan dibandingkan dengan menelepon karena dia berpikir akan lebih canggung saat menelepon seseorang.
Dara memiliki sebuah tanda lahir di kaki kanannya yang selalu dia tutupi dengan legging atau kaus kaki saat menjadi selebritis di filipina. Itulah kenapa dia tidak memakai celana pendek/rok.
Minzy or Gong Min Ji-Magnae, the dancer
Minzy adalah cucu dari penari dan aktris Gong Ok Jin, yang adalah seorang performer dari Pyeongshin Choon.
Minzy pergi ke perusahaan dance, Millyohrae Joy Dance Academy and Plug In Music Academy, dengan Big Bang Seungri, TVXQ Yunho dan KARA Goo Hara.
Ada sebuah video Minzy yang sedang menari yang di upload di internet dan menerima banyak hits dan pujian atas kemampuan menarinya. Karena popularitasnya yang menanjak, YG menghubunginya dan merekrutnya.
Sebenarnya Minzy akan debut di Jepang dengan mantan YG May Doni, yang meninggalkan YG Family untuk label rekaman lainnya.
Minzy bergabung dengan YG Entertainment saat dia kelas 6 SD.
Minzy memiliki koleksi Gundam.
Minzy suka mengambil foto-foto dan ingin menjadi seorang fotografer yang profesional suatu hari nanti.
Minzy adalah member 2NE1 yang paling pintar memasak.
Minzy bernyanyi 24/7 bahkan saat dia tidak sedang diatas panggung atau saat latihan.
Yang Goon (Yang Hyun Suk) sangat mencintainya dan memberikannya sebuah nickname “Brilliance”.
Minzy mengaku di Yoo Hee Yeol Sketchbook kalau dia kadang memiliki masalah dalam mengerti/memahami lirik.
Minzy paling suka menjahit.
Minzy memanggil dirinya sendiri sebagai “Bom Junior” karena olahraga dan dietnya.
TAEYEON
julukan : Taengoo, Taeng, Tete, Kid Leader, ByunTaeng (pervert Taeng) Our reluctant dorky kid leader.
fakta menarik :
-mempunyai 5 tindikan di telinga
-mempunyai suara yg sangat indah makanya jadi Vokalis Utama dan termasuk dalam penyanyi terbaik SM..
-sering nge-DJ saat tidur alias suka ngigau gituu..
-termasuk salah satu juru masak di SNSD..
-Tidak mudah takut pada kisah-kisah hantu dan supranatural.
-Buruk dalam melakukan gaya aegyo
-Terpilih sebagai ”Cinta Pencuri Award” di MBC Comes to Play
-Sets kameranya untuk kecerahan maksimum ketika mengambil gambar dirinya sendiri.
-Taeyeon pernah melarikan diri saat masa Trainee SM karena stress tapi untung dia balik.. (tahukan betapa sadisnya pelatihan SM itu)
-* AFAIK, ia telah mengetuk / menyentuh / meraba-raba pantatnya Yuri, Tiffany, dan Kara’s Nicole
-Mempunyai bokong fetish.
JESSICA
julukan : Sica, Jessi, Sergeant Sic, Sicachu, Sickal (knive), Ice Princess
fakta menarik:
-masa trainee SM nya selama kurang lebih 7 tahun..
-ga bisa masak sama sekali..
-hobynya tidur.. dia tidur dalam waktu 12 jam sehari walaupun sangat sibuk.. dan para anak SNSD pernah melemparkan tubuhnya saat tidur dan masih gagal untuk membangunkannya..
-berjalan kayak laki2..
SUNNY
julukan : DJ Soon, Sunny Bunny, Che Danshin (the shortest)
fakta menarik :
-dijuluki sebagai ratu Aigyo
-Best babysitter
-sangat takut sama petasan atau suara2 keras..
– lahir di Kuwait kurang dari setahun sebelum Perang Teluk ..
-keponakannya ketua SM..makanya bnyk yg bilang kalao si Sunny ini tuh masuk SM lewat jalan saudara dan dia ini termasuk trainee misteriuss..
-member SNSD terpendek..
-benci sama nama sebenarnya (Lee SoonKyu)..
TIFFANY
julukan : Fany Fany Tiffany, DdilFany (canggung Fany), AjumNy, Jamur, Fany si bodoh
fakta menarik :
-karna berasal dr california jd nggak terlalu bisa ngomong logat korea seperti : Memperkenalkan dirinya sebagai “terang daripada permata …” tapi karena ia salah mengucapkan beberapa kata korea, itu terdengar seperti “terang daripada jamur”
-Mungkin ini yang paling dibenci di SNSD. Terutama karena keterusterangannya ..(makanya bnyk yang nggak suka sama sifatnya si Fani onie karena dia itu nggak pinter basa-basi, mungkin karena biasa tinggal di Caligornia yang biasa ceplas ceplos dalam berbicara. Maksudnya langsung to the point.)
-hobi gonta-ganti gaya Rambut..
-takut bgts sama yg namanya serangga..
-paling sering dikerjain..
-terkenal dengan eye-smilenya…
-jika bawang putih adalah vampir, maka Tiffany adalah bayi (aku nggak ngerti deh ama kalimat ini)
HYOYEON
julukan : Hyoraengi (harimau), Hyo-choding, Putri Fiona, Dancing Queen
fakta menarik :
-Dianggap Yuri sebagai ancaman sebagai ratu menari SNSD .
-mempunyai 14 tindikan..
-dianggap meninggalkan SNSD karena gaya tari tidak cocok SNSD’s
-Konon salah satu dari lebih menonjol dan terkenal SM peserta pelatihan bersama dengan Jessica dan Yoona
-salah satu koki terbaik SNSD bersama Taeyeon.
YURI
julukan : Yul, Kkab-Yul (playful Yul), Black Pearl
fakta menarik ;
-sangat pintar dlm hal YOGA dan mempunyai bentuk tubuh paling indah di SNSD.
-termasuk kedalam 2 penari terbaik SNSD.
-suka banget ngerjain member SNSD lainnya terutama si Fany..
-suka memasak walaupun ga bisa masak..
-tipe pencemburu..
-suka digosipin sama Kim Tae Woo
SOOYOUNG
julukan : Shik shin (God of food), NaSoo (interrupter)
fakta menarik:
-member snsd yg paling tinggi..
-makan bisa sampai 8 kali sehari tapi nggak gemuk-gemuk
-Jangan membuatnya menunjukkan padanya aegyo
-Sangat takut kisah-kisah hantu dan supranatural
-Tidak takut apapun pada taman hiburan
YOONA
julukan : Yoong, Rusa, Yoona Nya (Yoona yang kuat), Yoong-choding
fakta menarik:
-Buruk memasak. Hampir seburuk Jessica
-member SNSD yg (mungkin) paling terkenal..
-suka main dlm drama seri..
SEOHYUN
julukan : Maknae (si bungsu satu), Seororo
fakta menarik
-suka maen Piano..
-sangat cinta sama Keroro dan sangat baik ketika ia menirukan suara keroro..
-member SNSD yg paling sabar..
1th Turn : VICTORY
1. Setelah F(x) selese ngelangsungin performance pertamanya, orang pertama yang dihubungi ama Vicky ini adalah Orangtuanya yang tinggal di Cina
2. Kata – kata pertama yang terpikir oleh Vic setelah ngelangsungin Debut Stag…e nya adalah “Ah, akhirnya kami debut juga” (untung bukan “Ah akhirnya datang juga” hehehe, kalo itu mah Acaranya TR**S TV)
3. Onni yang satu ini pengen banget ketemu ama Song Seunghun n Lee Hyo Ri suatu saat nant.i
4. Song Hye Gyo onni.
5.Tipe cowoknya adalah cowok yang tinggi n cowok itu harus lebih tinggi dari dia.
6. Vic onni selalu bawa dompet n tissue ke mana – mana
7. Makanan yang baru – baru ini dia pengenin adalah Ayam Asam Manis (Salah satu Masakan Cina)
8. Ternyata Vic onni ini orangnya nyantai n sederhana lho dalam berpakaian, dia kalo buat sehari – harinya lebih suka pake kaos
9. Dari semua member F(x), Amber lah yang menurut dia paling menarik, soalnya kata Vic, Aura boyish nya Amber itu charming banget 2nd Turn : AMBER
1. Setelah F(x) selese ngelangsungin performance pertamanya, orang pertama yang dihubungi ama Amber onni adalah Ibunya yang tinggal di Amerika
2. Kata – kata pertama yang terpikir oleh dia setelah debut stage adalah “OH MY GOD!!”
3. Cewek yang mendekati perfect di matanya adalah….. (eng ing eng!) KRYSTAL!
4. Amber ini deket banget ama Krystal
5. Dia pengeeeeeeeen banget ketemu ama sunbaenya dia, FTTS alias Fly to the Sky
6. Tipe cowoknya Amber onni ini adalah cowok yang punya sopan santun n tata krama yang baik tapi sekaligus asik n bisa diajak mainan (bercanda)
7. Kalo kemana – mana, Amber selalu bawa foto keluarga n Kamus bahasa Korea, hehehehe
8. Amber suka banget ama makanan korea terutama “Ddeuk Bokk Gi” (Sejenis Korean Rice Cake yang dimakan pake saus pedes gitu)
9. Sehari – harinya Amber paling suka pake T-shirt + celana Jeans n bergaya hip hop
10. Dari semua member F(x) menurut dia yang paling menarik ato attractive adalah Luna, karena suaranya Luna bagus banget
11. Lagu favoritnya Amber adalah…….. SHINee – Noona You’re So Pretty!! Wah emang deh, itu lagu banguuuus banget b^o^d 3rd Turn : LUNA
1. Setelah F(x) selese ngelangsungin performance pertamanya, orang pertama yang dihubungi ama si Luna adalah Ayahnya
2. Kata – kata pertama yang terpikir oleh dia setelah debut stage adalah “It didn’t feel real to me, so I was dazed.”
3. Luna ini bener – bener sukaaa banget ama Music, sejak umur 7 than dia udah pengen jadi penyanyi
4. Dia pengen banget ketemu lagi sama Chaeyeon onni
5. Tip cowoknya dia adalah cowok yang juga suka n punya hobi dalam musik sama kaya dia, n yang pasti cowok itu harus bisa menghargai musik. 6. Selain itu bakalan lebih baik kalo cowok itu juga kerja dalam dunia musik
7. Barang yang selalu dibawa – bawa ama Luna adalah Partitur musik n buku diary nya dia
8. Luna sebenernya kepengen banget makan pizza tapi sayangnya gak bisa soalnya dia harus nge jaga berat badannya dia
9. Luna ini gak tertarik ama fashion, jadi dia ngerasa agak gak terbiasa ama kostum panggungnya F(x)
10. Sehari – harinya dia suka pake T-Shirt longgar n celana baggy item (wow, menurutku keren lho style nya Luna, aku emang suka ama celana baggy kegedean gitu)
11. Sulli adalah member yang menurut dia paling menarik, soalnya senyumnya polos banget
12. Lagu favoritnya Luna adalah Whitney Houston – “One Moment in Time” 4th Turn : SULLI
1. Setelah F(x) selese ngelangsungin performance pertamanya, orang pertama yang dihubungi ole Sulli adalah kakak cowoknya
2. Kata – kata pertama yang terpikir oleh dia setelah debut stage adalah “This isn’t a dream right?”
3. Sulli ini kampung halamannya di Busan
4. Dia punya kakak cowok yang tahun ini masuk Militer
5. Sulli pengen jadi penyanyi sejak dia umur 12 tahun setelah dia lulus audisi untuk drama ‘Seo Dong Yo’
6. Tipe cowoknya Sulli adalah cowok yang berkepribadian baik n bertanggung jawab
7. Sulli ini bisa dibilang feminine banget, dia kalo kemana – mana selalu bawa payung n parfum, selain itu untuk baju sehari – hari dia suka pake blus n hot pants
8. Makanan yang baru – baru ini bener – bener pengen dia makan adalah Ice Cream
9. Menurut Sulli, Krystal lah yang paling menarik diantara member F(x) soalnya Krystal itu “Chic” banget
10. Lagu kesukaannya Sulli adalah Park Sunjoo – “Man and Woman” 5th Turn : KRYSTAL
1. Kata – kata pertama yang terpikir oleh dia setelah debut stage adalah “The days I’ve been living as a trainee, quickly passed by like a movie film.”
2. Jessica SNSD yang merupakan kakak kandungnya dia, sayang banget sama dia. Jess onni sering ngasih saran n semangat buat Krystal
3. Krystal udah pernah mbintangin iklan sejak dia umur 7 tahun
4. Dia pengen jadi penyanyi juga sejak dia umur 7 tahun
5. Dia pengen banget ketemu ama Clazziquai, terutama Horan onni
6. Menurut Krystal cewek yang paling mendekati kesempurnaan adalah Audrey Hepburn
7. Tipe cowoknya Krystal adalah cowok itu harus lebih jelek dari dia, soalnya kalo lebih keren, tuh cowok kan pasti banyak penggemarnya, n Krystal gak mau kalo waktu dia jalan ama pacarnya banyak cewek yang ikutan ngekor (jujur ya, aku sependapat banget ama si Krystal, aku juga gak mau punya cowok yang lebih keren dari aku *muka serius*)
8. Barang – barang yang dibawa ama dia kemana – mana adalah iPod n Hand Lotion
9. Krystal suka banget ama Masakan Tradisional nya Mexico, yaitu Burrito
Kalo buat sehari – hari, Krystal suka keluar pake T-Shirt + Denim Shorts
10. Menurut dia, Sulli itu menarik banget, soalnya senyumnya dia menawan
11. Lagu favoritnya Krystal adalah No Ra Jo’s – “Mackerel”!
source : affxtion + soompi Semoga terhibur enjooooy
Dal Shabet; “Supa Dupa Diva” – Debut date: January 4th
– Debut performance date: January 6th
– Company: Happy Face Entertainment Piggy Dolls; “Trend” – Debut Date: January 5th
– Debut performance date: January 6th
– Company: Winning Site Entertainment Han Gru; “Witch Girl” – Debut date: January 12th
– Debut performance date: January 14th
– Company: Climix Academy Popsicle; “I’ll Love You Until It Snows in the Middle of a Summer Day” – Debut date: January 12th
– Debut performance date: January 14th
– Company: Open World Entertainment Park Jungmin; “Not Alone” – Debut date: January 20th
– Debut performance date: January 22nd
– Company: CNR Media Alou; “Here…Memories Remain” – Debut date: January 27th
– Company: Happy Tree; Future – Debut date: Februay 9th
– Company: Music Joiner Entertainment 5Dolls; “Lip Stains” – Debut date: February 11th
– Debut performance date: February 17th
– Company: Core Contents Media BBAN; “Don’t Believe In Love (feat. JACE)” – Debut date:February 11th
– Company: Victory J Entertainment Clumsy; “Haengnim-ah” – Debut date:February 11th
– Company: None (Indie) LA.G; “Shaking” – Debut date: February 11th
– Debut performance: February 13th
– Company: InterBD Entertainment Love Market; “Love Market” – Debut date: February 11th
– Company: Coin Jackson; “Feedback” – Debut date: February 14th
– Debut performance date: February 18th
– Company: PPP Entertainment Kahi; “Come Back Bad Person” – Debut date: February 14th
– Debut performance date: February 18th
– Company: Pledis Entertainment Harasora; “Kiss Kiss Kiss” – Debut date: February 16th
– Company: Direct Media So Ji Sub; “Pick Up Line” – Debut date: February 17th
– Company: IM; “Why Love (feat. Hwanhee)” – Debut date: February 22nd
– Company: Domino Entertainment Ye Ara; “Drink~ Americano” – Debut date: February 24th
– Debut performance: February 25th
– Company: HiStar Entertainment G.IAM; “Only You”
– Debut date: March 2nd
– Company: Gepetto Theater Handsome People; “Shall We Dance” – Debut date: March 3rd
– Company: Fluxus Music Jieun; “Going Crazy (feat. Bang Yong Guk)”
– Debut date: March 3rd
– Debut performance date:
– Company: TS Entertainment Kim Hyungjoon; “oH! aH!” – Debut date: March 8th
– Debut performance date: March 10th
– Company: S Plus Entertainment Geeks; “Officially Missing You” – Debut date: March 9th
– Company: Kingpin Entertainment Bella; “Don’t Let Go” – Debut date: March 16th
– Debut performance date: March 18th
– Company: Apple Entertainment
Chi Chi; “Don’t Play Around”
– Debut date: March 18th
– Debut performance date: March 20th
– Company: Yedang Entertainment INY; “Shake It! Shake It!”
– Debut date: March 18th
– Debut performance date: March 19
– Company: A-TEAM; “Run It”
– Debut date: March 21st Leader’s; “Please” – Debut date: March 23rd
– Company: TGN Entertainment Heo Gang; “I Only Love You” – Debut date: March 24th
– Company: Clover; “La Vida Loca”
– Debut date: March 31st
– Debut performance date: April 1st
– Company: GYM Entertainment
Jay Park; “Abandoned (feat. Dok2)” – Debut date: April 6th
– Debut performance date: April 6th
– Company: Sidus HQ
RaNia; “Dr. Feel Good” – Debut date: April 6th
– Debut performance date: April 7th
– Company: DR Music Brave Girls; “Do You Know” / “So Sexy” – Debut date: April 7th
– Debut performance date: April 8th
– Company: Brave Entertainment Block B; “Freeze”
– Debut date: April 14th
– Debut performance date: April 21st
– Company: Brandnewstardom A-Pink; “I Don’t Know”
– Debut date: April 19th
– Debut performance date: April 21st
– Company: A-Cube Entertainment B1A4; “O.K”
– Debut date: April 21st
– Debut performance date: April 29th
– Company: WM Entertainment X-5; “Don’t Put On A Show”
– Debut date: April 21st
– Debut performance date: April 26th
– Company: Open World Entertainment ReBorn; “You With Me”
– Debut date: April 27th
– Debut performance date:
– Company: Melodeep Records Kim Jongmin; “Oppa Stay Strong”
– Debut date: April 26th
– Debut performance date: April 29th
– Company: PK Media Ocean Girls; “Ride Now”
– Debut date: April 28th SpinEL; “Chu Chu”
– Debut date: April 29th
– Debut performance date: April 30th
– Company: Join S Entertainment, Pooky Entertainment SISTAR19; “Ma Boy”
– Debut date: May 3rd
– Debut performance date:
– Company: Starship Entertainment A-Narin; “Think or Cry”
– Debut date: May 6th
– Company: M.Creative Heo Youngsaeng; “Let It Go”
– Debut date: May 12th
– Debut performance date: May 13th
– Company: B2M Entertainment Blady; “Spark Spark”
– Debut date: May 16th
– Company: SY6 Entertainment Ei-Yo; “Stay Out Of Sight”
– Debut date: May 17th
– Company: Hwiad Entertainment HeOra; “Love Love Love”
– Debut date: May 18th
– Debut performance date: May 26th
– Company: Gale Entertainment Kim Jisu; “Miss You So”
– Debut date: May 18th
– Debut performance date: May 19th
– Company: Shofar Music Swan.B; “Be All Right”
– Debut date: May 24
– Company: Boyfriend; “Boyfriend”
– Debut date: May 25th
– Debut performance date: May 26th
– Company: Starship Entertainment Swincle; “Shake Ur Body”
– Debut date: May 25th
– Company: Kant Entertainment And You; “Word on the Top of My Tongue”
– Debut date: May 27th
– Company: Melting Sound N-Train; “One Last Cry”
– Debut date: May 27th
– Debut performance date: May 28th
– Company: MediaLine Entertainment Eye to Eye; “Like A Man”
– Debut date: June 7th
– Company: Santa Music Kim Hyunjoong; “Break Down (feat. Double K)”
– Debut date: June 7th
– Debut performance date: June 9th
– Company: KeyEast Polacostic; “Acacia”
– Debut date: June 8th AB; “Slip (feat. Jacob Eye)”
– Debut date: June 10th U-ie; “Sok Sok Sok”
– Debut date: June 21st
– Company: Pledis Slime; “Can’t Be (feat. Daeho)”
– Debut date: June 24th
– Company: Hit Makerz Wind Hold Venus; “Call Me”
– Debut date: June 28th
– Debut performance date: September 15th
– Company: Sony Music Entertainment B.o.M; “Without You”
– Debut date: June 29th
– Company: Y2Y Contents Company Shin Go Eun; “Love Pop”
– Debut date: June 30th
– Debut performance date: June 30th
– Company: EARLIONiSTARS
G.O; “Even In My Dreams” – Debut date: July 4th
– Company: J.Tune Camp
Black Eye; “I’m Not Your Girl Yet”
– Debut date: July 6th – Company: YnS Entertainment
Foley; “Diving” – Debut date: July 6th
– Company: TUBEAMP Music
HITT; “Good Night”
– Debut date: July 8th
– Debut performance date: July 8th
– Company: Sony Music, Jay K Entertainment KINO; “Actually”
– Debut date: July 8th
– Company: JNK Production Gu Ji Sang; “Gu Ji Sang’s Bad Guy (feat. K.Jun)”
– Debut date: July 14th
– Company: Crosby Entertainment Gyro; “Magic Stick”
– Debut date: July 14th After School Blue; “Wonder Boy”
– Debut date: July 21st
– Debut performance date: July 24th
– Company: Pledis Entertainment After School Red; “In the Night Sky”
– Debut date: July 21st
– Debut performance date: July 24th
– Company: Pledis Entertainment
Jinwoon; “You Walking Toward Me” – Debut date: August 7th
– Company: Big Hit Entertainment
Twi-Light; “Without You” – Debut date: August 3rd
– Debut performance date: September 16th
– Company: Yein Entertainment
Bang Yong Guk; “I Remember (feat. Yoseob of BEAST)” – Debut date: August 12th
– Company: TS Entertainment Elizabeth; “BBABBA PIERROT”
– Debut date: August 12th
– Company: Sauce Pack Entertainment ChoColat; “Syndrome”
– Debut date: August 17th
– Debut performance: August 18th
– Company: Paramount Music EI; “Remember”
– Debut date: August 17th
– Company: Plus K-Entertainment Swing Girls; “RUNx3”
– Debut date: August 19th
– Company: Jang Entertainment Stellar; “Rocket Girl”
– Debut date: August 21st
– Debut performance: August 25th
– Company: TOP Class Entertainment Haro; “Nightmare”
– Debut date: August 24th BB.Boys; “We Will Be Okay (feat. G.NA)”
– Debut date: August 25th
– Debut performance date: August 26th
– Company: GilSTAR Entertainment RH; “Don’t Forget Me”
– Debut date: August 26
– Company: Any Switch S.L.I.M; “She’s Really My Girl” – Debut date: August 29th
– Company: Solions Entertainment
April Kiss; “Bus Stop”
– Debut date: September 1st
– Debut performance: September 4th
– Company: Andy Bros. Nikita; “Deep Kiss (feat. Little S)”
– Debut date: September 2nd
– Company: WP Entertainment Yang Jungmo; “It’s Going to be Love”
– Debut date: September 8th
– Company: Crazy Sound Purple Sweet; “Like A Magical Moment”
– Debut date: September 15
– Company: Airy Music Ahn Jisung; “I’ll Wait For You”
– Debut date: September 22nd Fat Cat; “Indifferent Love”
– Debut date: September 24
– Debut performance date: September 25
– Company: Yuri Entertainment Kyujong; “Yesterday”
– Debut date: September 27th
– Debit performance date: September 29th
– Company: H2 Entertainment Hashima; “Fighting!”
– Debut date: September 28th
– Company: SB Music Entertainment Park Sungmin; “Echo”
– Debut date: September 28th
October – December (Top) Ho; “This Is Ho” – Debut date: October 6th
– Company: HS Entermedia
N:Sonic; “Super Boy” – Debut date: October 6th
– Debut performance date: October 20th
– Company: Jun.K; “Alive” – Debut date: October 7th
– Company: JYP Entertainment Simon D; “Cheerz! (feat. Loptimist)” – Debut date: October 7th
– Debut performance date: October 8th
– Company: Amoeba Culture C-REAL; “No No No No No”
– Debut date: October 10th
– Debut performance: October 13th
– Company: N.A.P Entertainment M.PEROR; “Who Do You Think You Are”
– Debut date: October 7th
– Debut performance date:
– Company: FM Entertainment Tablo; “Bad (feat. Jinsil)”
– Debut date: October 21st
– Debut performance date: October 30th
– Company: YG Entertainment Honey Rabbit; “Hop Hop”
– Debut date: October 25th
– Company: Oldtime Entertainment M.I.B; “G.D.M”
– Debut date: October 25th
– Debut performance date: October 27th
– Company: Jungle Entertainment MYNAME; “Message”
– Debut date: October 27th
– Debut performance date: October 27th
– Company: H2Media ZeeN; “Please, My Love”
– Debut date: October 27th
– Company: Hongyang Media Clinah; “Come On Boy (C.O.B)”
– Debut date: October 27th
– Debut performance date: November 8
– Company: Dino Entertainment P.Peach; “Loveade”
– Debut date: October 31st Taken; “Young Boy”
– Debut date: November 3rd
– Debut performance date: November 18th
– Company: Again 45 Entertainment AA; “Because I’m Crazy”
– Debut date: November 5th
– Debut performance date: November 4th
– Company: Wellmade Star M May Queen; “Boy”
– Debut date: November 8th
– Company: Jane Entertainment Woman Power; “Hate You, Hate You”
– Debut date: November 9th
– Debut performance date: November 11th
– Company: Nextar Entertainment Baby Soul; “No Better Than Strangers (feat. Wheesung)” – Debut date: November 23rd
– Company: Wollim Entertainment NEW.F.O; “Bounce”
– Debut date: November 25th
– Debut performance date: November 25th
– Company: ENTERARTS Global M.Signal; “Threads of Your Clothes”
– Debut date: December 1st
– Debut performance date: December 2nd
– Company: FNC Music BANG&ZELO; “Never Give Up (feat. Heritage)” – Debut date: December 2nd
– Debut performance date: December 4th
– Company: TS Entertainment Donghae & Eunhyuk; “Oppa Oppa/Oppa Has Arrived”
– Debut date: December 15th
– Debut performance date: December 17th
– Company: SM Entertainment LJ; “Game Is Over”
– Debut date: December 22nd
– Debut performance date:
– Company: Twin7 Entertainment